Pantai (Pulau) Timang


Hayuuu Hayuuuk, Siapa yang gak tau Kota Jogja??? Kayanya gak ada yang gak tau lah yaaah kota yang satu ini šŸ˜‰ Selain dikenal dengan Kota Pelajar, kota Gudeg, Jogja juga di kenal dengan Kota Wisata yang menyajikan berbagai Objek yang dapat kita nikmati untuk mengisi liburan… begitu banyak pilihan yang dapat kita sesuaikan dengan ketertarikan kita šŸ˜€ (kalo saya semua yang berbau Alam, Pantai, Sunrise dan Sunset selalu menarik, Menarik untuk NARSIS :p šŸ˜‰

Naaaah, kali ini saya akan sedikit menceritakan tentang Salah Satu Tujuan Wisata yang sempat saya kunjungi ketika Berlibur kesekian kalinya ke Kota Jogja yaitu Pantai ā€Pulauā€ Timang.

Pulau Timang

Pantai ā€œPulauā€ Timang ini terletak diantara Pantai Sundak dan Pantai Siung, Gunung Kidul, Kota Jogjakarta yang dapat diakses sekitar 3jam dengan perjalanan darat. Pantai ā€œPulauā€ Timang ini masih terkesan perawan, karena belum banyak wisatawan yang datangĀ berkunjung. Kesampaian daerah (Bahasa Geologi banget kan yaaah ^^v) dari Pantai Pulau” Timang ini, dapat di akses dengan menggunakan kendaraan roda 4 (sebaiknya menggunakan mobil 4WD) atau dengan menggunakan kendaraan roda 2, hal ini karena sepanjang 5 km kita harus melewati medan off roadĀ yang naik turun kemudian selanjutnya melalui jalanĀ tanah berbatu dan juga perkampungan (pengalaman pribadi ke sana naik motor, kebayang dong yaaah gimana selama perjalanan berasa dugem = duduk gemetar) šŸ˜‰ šŸ˜€

Pulau Timang-2

Pantai ā€œPulauā€ Timang adalah Pantai yang sedikit aneh (IMO) dan unikĀ dibanding dengan pantai lainnya. Karena ombak dan karangnya yangĀ cukup ekstrim (dibandingkan dengan beberapa pantai yang ada di jajaran Gunung Kidul), pasir putih dengan bebatuan dan adanya batu karang di tengah laut.Ā Pantai ā€œPulauā€ Timang ini sebenarnya terdiri dari duaĀ bagian, yaitu pantai dengan pasir putih di sebelah timur, dan satuĀ lagi adalah yang berdekatan dengan sebuah pulau karang kecil yangĀ biasa disebut batu panjang atau pulau Panjang.Ā Pulau Timang-3

Pulau Timang-3-2

Naaah, Untuk menyeberang dariĀ daratan ke pulau panjang tersebut digunakanlah kereta gantung ā€Gondolaā€ yangĀ hanya menggunakan tali sepanjang 200 meter sebagai relnya, dan kursiĀ gantung ā€œgondolaā€ yang terbuat dari kayu. Awalnya, kereta gantung ā€œGondolaā€ ini digunakan untukĀ menyeberang ke karang tersebut. Warga setempat membangun keretaĀ gantung untuk mempermudah mencapai batu karang dimana terdapat lobster yang berkualitas baik,Ā selain itu juga digunakan untuk siapa saja yang ingin memancingĀ ikan atau menangkap burung wallet di batu karang tersebut yang menurut saya menjadikan pantai (Pulau) Timang Cukup menarik (pada saat kesana kebtulan gak ketemu nelayan or penduduk yang lagi mancing lobster L). Namun akhir akhir ini, kereta gantung ā€œGondolaā€ tersebut seringkali digunakan oleh wisatawan untuk menguji adrenalin. Bagaiman tidak, ketika kita berada di ats kereta gantung tersebut, dibawah jalan yang dilalui terdapatĀ batu-batu karang yang tajam dengan deburan ombaknya yang cukup besar,Ā deburan ombakĀ laut selatan seakan bisa menjangkau tubuh anda yang terayun-ayun diĀ ketinggian 50 meter di atas permukaan laut. Tapi apabila anda sudahĀ berhasil menaklukkannya, anda akan merasakan kepuasan yang tak bisaĀ dilukiskan dengan kata-kata :p

Pulau Timang-2-2

Keindahan lain dari Pantai “Pulau” Timang selainĀ pemandangan di kiri dan kanan yang juga indah adalah karena lokasiĀ pantainya agak menjorok kelaut sehingga kita dapat menikmati keindahan sunset sembari mendengarkan irama deburan ombak yang menghempas bebatuan dan karang (eyaaak, dangdut banget laaah).Pulau Timang-3-1

Naaaah, bila kita termasuk yang suka menikmati keindahan alam, pantai sembari menguji adrenalin, patutlah Pantai ā€œPulauā€ Timang ini masuk dalam daftar perjalanan selanjutnya ^^

Nih, sedikit tambahan yaaaah, Hasil bernarsis Ria di Pantai “Pulau” Timang šŸ˜‰ *semoga ga Eneg liat Penampakan Sayaaah =)) :*

Pulau Timang-13 Pulau Timang-11 Pulau Timang-9 Pulau Timang-5 Pulau Timang-4 Pulau Timang-6Psssst… Saya cukup bagian foto, main air dan menikmatii Sunset ajah… untuk acara Uji Nyali may be next tim ^^v (kudu bawa life vest n ajak Tim SAR dulu kaliii)

See Ya! Selamat Berlibur, Selamat JalanJalan

-Mimi Aminah Amin-

Iklan

2 thoughts on “Pantai (Pulau) Timang

  1. kapan yah bisa kayak mbak, jalan-jalan sambil foto-foto. kamera tak punya, uang pun tak ada (alokasinya) hahahahaha ko jadi curhat… fotonya keren mbak, apalagi yang di header nya. jempol mbak… šŸ™‚

    Disukai oleh 1 orang

    1. Ahahhaha… kamu bisa ajaaah baang šŸ™‚
      ayooow kapan kapan bisa hunting / jalan bareng… kalo ga ada kamera, punya aku bisa diberdayakan… aku cukup jadi objel ajah (halaaah) šŸ˜€

      hihihiii, yang di header kayax moment nya yang mantap yaaah šŸ˜‰ Sunrise bromooo *_*

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s